5 Langkah Menjual Dengan Cara Cepat
INTERNET MARKETING : Pada dasarnya, proses penjualan itu untuk mencari tahu siapa
pembeli, apa yang ingin mereka beli, mengapa mereka ingin membelinya dan apa
yang dapat Anda lakukan untuk memenuhi keinginan itu. Dan tujuan akhirnya untuk
menghasilkan transaksi, dan saling bertukar nilai yang diharapkan masing-masing
pihak.
Berikut adalah lima strategi penjualan yang akan
menghasilkan penjualan besar dan membantu Anda menghasilkan transaksi lebih
cepat:
1. Mengatur tujuan
Anda di muka.
Tujuan dari sambutan selamat datang adalah untuk
memperkenalkan diri, membuat kesan yang baik dan membuat pembeli nyaman.
Cobalah membuat kesan pertama yang baik tanpa membuang-buang waktu pelanggan.
Jika Anda sudah mengenal mereka, jangan membuang-buang waktu dengan mulai
perkenalan lagi dan akhirnya tidak menghasilkan transaksi. Tujuan dari langkah
ini adalah membuka jalan untuk membuat calon pelanggan menjadi pembeli.
2. Ajukan harga
sebelum demonstrasi / presentasi.
Setelah sambutan, mulailah dengan menguraikan harga, baik
sebelum Anda sampai ke presentasi atau demonstrasi produk atau jasa. Beritahu
pelanggan mengenai harga di depan, sehingga Anda dapat menghabiskan sisa waktu
untuk menjelaskan bahwa harga yang diberikan sebanding dengan nilai produk.
Orang-orang umumnya akan bernegosiasi. Anda harus bisa membangun nilai produk
atau jasa sehingga melebihi nilai uang pelanggan.
3. Mengetahui titik
terdekat dengan transaksi.
Ini adalah titik ketika Anda berhenti menjual, membuat
pelanggan potensial mengambil tindakan, dan menghasilkan transaksi – saling
bertukar nilai. Strategi penjualan akan berhasil ketika transaksi terjadi. Anda
harus selalu mengetahui kesempatan untuk bergerak maju. Sehingga waktu yang
Anda buang di awal sambutan tidak sia-sia, begitu juga dengan pelanggan.
4. Menghindari
penolakan.
Hanya ada empat alasan pelanggan Anda tidak akan membeli:
uang, waktu, tempat, atau produk. Dari keempat ini, yang paling penting adalah
produk. Ini bukan tentang uang atau waktu – mereka tidak dijual pada produk.
Perekonomian bukan faktor, kecerdasan pelanggan bukan faktor – Anda membangun
nilai lebih dan membuat pelanggan membutuhkannya, sehingga dapat mengontrol
proses penjualan.
5. Perkenalkan
manajemen.
Teknik ini disebut “sentuhan pihak ketiga” di mana Anda memperkenalkan
orang lain dalam bisnis itu. Mungkin saja manajemen, rekan pemasaran atau
administrator dalam bisnis Anda. Hal ini menunjukkan transparansi, yang dapat
membangun kepercayaan dengan pelanggan Anda dan keyakinan bahwa mereka sedang
dilayani dengan baik. Jika manajer tidak dapat melihat pelanggan secara
langsung, minta mereka mengirim pesan video singkat.
Anda sudah semakin dekat untuk mempunyai strategi penjualan
yang hebat karena sudah tahu pola pelanggan. Yang terpenting, segeralah
berlatih menerapkannya. Melatih keterampilan penjualan sangatlah penting untuk
bisa menguasai pelanggan. Ini bukan keterampilan bawaan lahir – Anda harus
melatihnya sendiri!